Karyawan yang setia lebih berharga dari berat emas

Karyawan yang setia lebih berharga dari berat emas

Fqqyd.com – Pada postingan kali ini sedikit berbeda, tidak mengenai judi melainkan sebuah artikel inspiratif dan pelajaran buat setiap orang. Singkat cerita, admin habis keliling sosial media Linkedin yang berisi kumpulan para pebisnis dan pencari kerja.

Lalu admin melihat sebuah artikel yang dishare oleh seorang inspirator terkenal dari Rusia dengan judul “Loyal employees are worth MUCH MORE than their weight in gold” jadi admin putuskan untuk menulis kembali dengan menerjemahkan ke bahasa Indonesia. Berikut ini isi artikel inspirasi dari Oleg Vishnepolsky.

“Oleg, Saya sangat tersinggung terhadap perbincangan 2 orang manager di sebuah bandara yang baru saya dengar. Seperti ini perkataannya –

“John, saya sangat depresi. Kami harus melakukan PHK, dan saya merasa tidak enak karena saya sangat setia kepada orang-orang saya.” John membalas “Tidak perlu, zaman sekarang tidak ada lagi kesetiaan dari para pekerja”.

pernyataan inspiratif peter drucker

Oleg, bisakah anda menulis sebuah postingan ke blog anda sebagai tanggapan kepada John?

John, saya berharap anda membaca blog ini

Kesetiaan adalah sesuatu yang engkau capai sendiri.

Anda mendapatkan kesetiaan bukan dari memberitahu kepada orang-orang anda mengenai betapa hebatnya anda, bukan dari laporan keuntungan anda, dan juga BUKAN dari pernyataan misi anda sendiri.

Anda mendapatkan kesetiaan dengan melakukan sesuatu yang baik kepada orang-orang anda.

Dengan mengambil resiko demi orang-orang anda

Dengan berdiri untuk mereka

Dengan memberikan apa yang mereka butuhkan

Dengan ketersediaan anda saat mereka membutuhkan anda

Dengan membantu mereka mewujudkan mimpi mereka

Teman saya, seorang perekrut tenaga kerja mengatakan bahwa dia berhenti untuk merekrut orang yang keluar dari perusahaan seperti Google. Dia mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah keluar bahkan jika anda menawarkan kenaikan 50% dari gaji mereka karena mereka memiliki kesetiaan terhadap perusahaan.

Saya pernah memiliki seorang teknisi. Saya menyadari bahwa dia suka mengerjakan kode di komputer. Saya bertanya apakah dia tertarik untuk pindah ke pengembangan perangkat lunak. Dia mengatakan dia tertarik tapi tidak mempunyai kemampuan yang dibutuhkan.

Saya mengatakan, semua yang anda butuhkan hanya cinta.

Bila anda mencintai apa yang anda kerjakan, anda akan menjadi handal mengerjakannya.

Singkat cerita, dia menjadi seorang pengembang yang hebat, dan setiap kali saya berganti pekerjaan dia selalu menelepon saya dan bertanya apakah dia dapat bergabung dengan tim saya.

Pergilah melakukan sesuatu yang baik untuk orang-orangmu dan anda akan mendapatkannya juga.

Tidak pernah terlambat untuk melalukan hal baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *